Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d
Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d - Kali ini Tukang Les akan membahas artikel tentang Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d.
Semoga dengan membaca artikel Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d ini dapat menambah wawasan anda.
Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d - Ada sebuah kasus dimana ada akun GTK yang lupa dengan password sehingga tidak bisa login ke aplikasi Ditjen GTK.
Tentunya kita sebagai OPS pastinya akan dimintai tolong oleh PTK yang bersangkutan untuk membuatkan/mereset passwordnya agar bisa digunakan kembali.
Tetapi ketika kita mencoba mengganti password akun GTK melalui Dapodik muncul pesan error seperti berikut:
"Data gagal disimpan mungkin username (email) yang digunakan telah digunakan sebelumnya di dalam database.. Silahkan coba menggunakan username (email) lain"
Dalam postingan ini saya akan membagikan Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d.
Sebenarnya solusinya sangatlah mudah, kita hanya perlu membuatkan username baru untuk GTK tersebut dengan cara seperti dibawah ini.
Cara ini hanya bisa dilakukan oleh OPS:
Pada menu GTK pilih nama GTK yang akan diubah datanya
Pada data edit PTK scrool kebawah cari data email. Silahkan ganti dengan email yang baru
Simpan dan lakukan refresh (F5)
Tekan pada tombol buat/ubah akun PTK
Masukkan password baru dan konfirmasikan password
Simpan
Semoga dengan membaca artikel Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d ini dapat menambah wawasan anda.
Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d - Ada sebuah kasus dimana ada akun GTK yang lupa dengan password sehingga tidak bisa login ke aplikasi Ditjen GTK.
Tentunya kita sebagai OPS pastinya akan dimintai tolong oleh PTK yang bersangkutan untuk membuatkan/mereset passwordnya agar bisa digunakan kembali.
Tetapi ketika kita mencoba mengganti password akun GTK melalui Dapodik muncul pesan error seperti berikut:
"Data gagal disimpan mungkin username (email) yang digunakan telah digunakan sebelumnya di dalam database.. Silahkan coba menggunakan username (email) lain"
Dalam postingan ini saya akan membagikan Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d.
Sebenarnya solusinya sangatlah mudah, kita hanya perlu membuatkan username baru untuk GTK tersebut dengan cara seperti dibawah ini.
Cara ini hanya bisa dilakukan oleh OPS:
Pada menu GTK pilih nama GTK yang akan diubah datanya
Pilih tombol ubah yang ada dibarisan menu atas
Pada data edit PTK scrool kebawah cari data email. Silahkan ganti dengan email yang baru
Simpan dan lakukan refresh (F5)
Setelah data email tersimpan, berikutnya membuatkan password dengan cara dibawah ini:
Pada menu GTK pilih nama GTK yang akan dibuatkan password baru
Tekan pada tombol penugasan yang ada dibarisan menu atas
Tekan pada tombol penugasan yang ada dibarisan menu atas
Tekan pada tombol buat/ubah akun PTK
Masukkan password baru dan konfirmasikan password
Simpan
Kemudian kita hanya tinggal menyinkronkan Dapodik agar akun GTK tersebut bisa dibuat login ke aplikasi yang dikelola Ditjen GTK.
Demikianlah Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d, semoga bisa memberikan manfaat bagi rekan OPS semuanya.
Salam Satu Data.
0 Response to "Cara Mengatasi Username Gagal Disimpan Pada Dapodik versi 2019.d"
Post a Comment